Pevita Pearce Cerita Soal Warnet & Pinangan Jadi Pro Player eSport

Katuju.id - Tak hanya piawai berakting, aktris Pevita Pearce juga jago nge-game. Dia bahkan pernah mewakili Indonesia di ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Global Final 2019 di Berlin, Jerman pada Juli lalu.

"Aku masuk ke dalam nominasi 100 Top Player. Padahal aku main game for fun, bukan pro player," kata Pevita saat di peluncuran Asus ROG Phone 2 di Jakarta, Kamis (5/12).

Pevita mengaku doyan nge-game sejak kecil. Saat itu dia sering ke warnet demi bermain game online.

"Nggak kayak sekarang, dulu main game harus ke warnet padahal kurang nyaman. Sekarang enak bisa main game secara mobile di mana pun," kata Pevita.

Saat ini, cukup banyak game yang dimainkan aktris yang berperan sebagai Sri Asih di Jagat Bumi Langit Universe ini. Tapi dikatakannya, yang paling fokus dimainkannya adalah PUBG Mobile. Tak tertarik jadi pro player?

"Aku masih nunggu yang ngajakin join," ujarnya.

Pevita kemudian mengatakan esport memang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Karena menurutnya, esport saat ini bukan sekadar hobi tapi sudah bisa menjadi profesi.

Dia bercerita, saat ke Berlin, dia melihat banyak anak muda yang awalnya sekadar hobi menjadi pro player. Pevita pun sempat menyinggung tim Bigetron RA yang memenangi turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia belum lama ini.

"Lewat esport mereka mengharumkan nama Indonesia," kata Pevita.

Perempuan kelahiran Jakarta ini yakin esport di Tanah Air bakal terus berkembang dan maju. Dia pun memastikan akan selalu mendukung perkembangan esport di Tanah Air.

"Aku akan terus men-support perkembangan esport di Indonesia," tegas Pevita.

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul yang sama pada Jumat (6/12) pukul 08.10 WIB.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.