Wakili Indonesia, Gamer Asal Kaltim Asah Kemampuan di Tingkat Internasional

katuju.id-Station Game  berhasil lahirkan gamer berprestasi melalui lomba game Play Station (PS).  Adyatma Priady dan Ananta Ade Denada merupakan gamer yang telah mengharumkan nama Kalimantan Timur dalam kancah game nasional. Seperti Adyatma Priady, pria asal Samarinda ini telah berhasil meraih National Online Champion, dan Ananta Ade Denada dari Tenggarong meraih SEA CL Online Champion. Kini keduanya tergabung dalam Tim Nasional Indonesia untuk kompetisi game tingkat Internasional.

Saat berbincang bersama katuju.id, Adyatma Priady mengatakan sejak masih duduk dibangku SMP hingga SMA dirinya sudah pernah megikuti kejuaraan game sport mewakili Indonesia hingga keluar negari.

"Untuk kejuaraan kali ini saya mengikuti jalur online, jadi selama tiga bulan saya bermain PS dengan permainan yang sudah ditentukan yaitu Sepak Bola. ketika lolos diperingkat satu saya maju bertemu dengan 16 peserta dari seluruh Indonesia, dan kebetulah saya berhasil juara,"tuturnya.

Berbeda dengan Ananta Ade Denada peraih SEA CL Online Champion yang harus mempersiapkan fisik agar bisa bermain game lima hingga sepuluh jam agar bisa melaju ke tahap berikutnya. Kebetulan Turnamen yang diikuti nanti merupaka kompetisi resmi yang di support langsung oleh Indonesia Electronic Sport Association (IESA).

"Harapan kita sih bisa mengantongi kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Mungkin untuk kompetisi Sepak Bola beneran Indonesia masih boleh kalah dengan Negara lain, tetapi untuk dunia gamer  kami akan berusaha  membawa nama Indonesia agar bisa meraih juara,” Harapnya.





Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.