Tasya Farasya, Dokter Gigi yang memilih menjadi MUA & Beauty Vlogger

Katuju.id - Lulu Farassiya atau yang lebih dikenal dengan nama Tasya Farasya ini adalah seorang beauty influencer dan selebgram cantik yang namanya menjadi melejit sejak pernikahan mewah yang dilangsungkannya beberapa bulan lalu. Banyak media yang meliput tentang pesta mewah pernikahannya yang dihadiri oleh banyak seleb dan sosialita papan atas.

Ibunda dari Tasya Farasya, Alawiyah Alatas, membesarkan Tasya dan kakak-kakaknya seorang diri sejak sang suami meninggal dunia. Perusahaan yang dirintis oleh ibunda Tasya bergerak di bidang penyediaan tenaga skill untuk keluar negeri. Melalui usahanya ini, dia mampu membuat keluarga mereka hidup kaya raya. Namun, di balik kemewahan yang melekat pada dirinya, Tasya Farasya mempunyai sisi kehidupan yang patut dijadikan contoh bagi kita semua. Berikut beberapa hal positif yang bisa kita tiru dari seorang Tasya Farasya.

1. Gigih dan bertanggung jawab yang jadi modal hidup

Banyak yang tidak menduga ternyata dulunya Tasya Farasya adalah seolah gadis gendut yang tidak percaya diri. Memiliki saudara kembar dengan badan sempurna merupakan tekanan tersendiri bagi Tasya kecil. Hal ini memicu semangatnya untuk melakukan diet, bukan hanya untuk terlihat cantik tapi juga agar hidupnya lebih sehat.

Perjuangan Tasya Farasya untuk mewujudkan mimpinya menjadi kurus adalah salah satu bentuk kegigihan yang jelas terdapat didirinya. Diet dan olah raga yang dia lakukan akhirnya membawanya hingga mencapai berat badan ideal seperti sekarang.

Wujud lain dari kegigihan Tasya dapat dilihat dari kemampuannya menyelesaikan kuliah di jurusan dokter gigi. Meskipun bukan murni keinginannya, Tasya tetap membuktikan kepada orang-orang bahwa dia tetap bisa menyelesaikan kuliahnya meskipun passion-nya sama sekali bukan di bidang itu. Dari sini, kita mendapat pelajaran bahwa, seberapapun kita membenci sesuatu, tapi jika kita sudah terlanjur memilih hal tersebut, maka yang wajib kita lakukan adalah menyelesaikan hal tersebut hingga tuntas.

2. Mandiri meski keluarga sudah bergelimang harta

Dalam salah satu video di vlognya juga, Tasya Farasya mengajukan pertanyaan tentang dirinya kepada orang-orang di sekitarnya. Ibunda Tasya, dalam video itu mengungkapkan bahwa Tasya adalah anak yang mandiri. Dia segan untuk meminta bantuan kepada orang lain selama hal itu bisa dia kerjakan sendiri.

Kemandirian Tasya juga terlihat dari usahanya untuk menjadi MUA sebelum dia berubah profesi menjadi vlogger. Sebenarnya sangat mudah bagi Tasya yang bergelimang harta untuk sekedar duduk di rumah dan mengerjakan tugasnya sebagai mahasiswa saja. Tapi, bagi Tasya, duduk diam dan tidak melakukan apa-apa adalah kegiatan yang sia-sia. Maka, agar tidak hanya berpangku tangan, mulailah dia menggeluti bidang per-makeup-an bersama salah satu sahabatnya.

3. Konsisten dan pantang menyerah adalah prinsip yang selalu melekat dalam dirinya

Meskipun mengenyam pendidikan sebagai dokter gigi, Tasya yang menyadari minatnya yang besar terhadap makeup dan dunia kecantikan, mulai serius menggeluti passionnya itu. Ketika menjadi seorang beauty vlogger, pada awalnya bukan hal yang mudah bagi Tasya. Kendala terbesar yang dia hadapi adalah dia buta terhadap teknologi terutama urusan edit-mengedit video. Walaupun begitu, Tasya tetap semangat untuk belajar, hingga bisa menghasilkan video dengan kualitas yang bagus seperti sekarang.

Tantangan lain yang dihadapi Tasya adalah dia mempunyai ciri khas makeup yang berbeda dibanding beauty vlogger yang lain, yaitu kebiasaannya menghasilkan makeup bold dengan pemakaian foundation yang cukup banyak. Tidak sedikit yang menghujat Tasya Farasya atas kebiasaannya ini.

Namun, hal itu tidak malah menyebabkan Tasya patah semangat dan mengubah jati dirinya. Dia justru menjadikan hal itu sebagai ciri khasnya yang membuat dia berbeda dan patut diapresiasi. Kerja keras Tasya ini kini mulai membuahkan hasil, buktinya, sekarang channel YouTube Tasya Farasya sudah hampir mencapai 400.000 subscribers.

4. Kesuksesan di depan mata, tapi Tasya tetap tidak sombong

Walaupun hidup mewah dan bergelimang harta, Tasya Farasya merupakan sosok yang humble dan mudah bergaul di masyarakat. Dia memiliki banyak sahabat yang selalu men-support apapun pilihan hidupnya. Kekayaan yang dia miliki tidak lantas menjadikannya seorang yang sombong dan memandang orang lain secara sebelah mata. Terutama setelah namanya mulai dikenal seperti sekarang.

Tasya sering melibatkan para followersnya untuk turut andil dalam pemilihan makeupnya atau sekedar meminta pendapat ketika dia menghadapi suatu masalah. Dalam video vlognya pun, Tasya tanpa segan-segan mendandani sahabat-sahabatnya, teman-temannya, bahkan pengasuhnya sejak kecil. Dia juga sering melakukan kolaborasi bersama beauty vlogger yang lain.

Meskipun Tasya adalah keturunan Arab dan memiliki postur wajah yang 'sangat Arab', kecintaannya terhadap Indonesia sepertinya sangat tertanam dalam dirinya. Hal ini dibuktikan dari pemilihan kata yang dia gunakan pada setiap video di dalam vlognya. Tasya sangat jarang menggunakan istilah-istilah Bahasa Inggris seperti vlogger-vlogger yang lain.

Selain itu, dalam dua dari beberapa rangkaian pernikahannya, Tasya Farasya mengenakan dua pakaian adat Indonesia. Yaitu yang pertama adalah saat acara paes, Tasya dengan anggunnya mengenakan pakaian adat Jawa, dan saat malam pacar, Tasya membuat para tamu terkesima dengan pakaian adat Bali.

Wah ternyata Tasya emang luar biasa yah katujuers, semangatnya patut di apresiasi. Nah buat kamu yang nge-fans or pengen belajar make-up dengan Tasya, jangan lewatkan kedatangan Tasya pada 8 Desember 2018 di Samarinda, kota kita tercinta dalam event "Beauty Class with Tasya Farasya" dengan tema "Natural Glam".


Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek di IG @makeover_samarinda atau @berlianindahcc


Sumber : IDNews (writer : Desy Damai) & Berbagai referensi di google.


Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.