Siap Bertarung, Saiful Tegaskan Maju di Kutai Kartanegara Berpasangan Dengan Awang Yakob

Katuju.id - Mantan anggota DPRD Samarinda, H Saiful dari Partai Gerindra siap menabuh genderang politiknya dalam bagian pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kutai Kartanegara.

Pernyataan ini, langsung disampaikan H Saiful yang dijumpai di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Rabu (18/9) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kader Partai Gerindra naungan Prabowo Subianto tersebut, dengan tegas menyatakan akan maju di Kutai Kartanegara (Kukar) berpasangan dengan Awang Yakob yang juga mantan anggota DPRD Kukar.

"Sesuai instruksi partai dan juga disarankan agar maju sebagai calon Wakil Bupati Kukar yang berpasangan dengan Pak Awang Yakob," tegas pria kelahiran Muara Badak 3 Februari 1962 tersebut.

Setidaknya sudah ada tiga partai politik yang telah berkoalisi mendukung pasangan Awang Yakob dan Saiful. Masing-masing Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasalnya, ketiga partai ini sudah memenuhi syarat kursi untuk mencalonkan kandidatnya. Disampaikan oleh Saiful, untuk Partai Gerindra ada 7 kursi, PKB 5 kursi dan PKS 3 kursi.

"Dengan raihan kursi yang diperoleh tentunya ini sudah sangat cukup. Terutama untuk kas awan daerah pesisir Kukar harus memiliki calon untuk maju pada Pilkada ini," tutup Saiful sekaligus Ketua Aliansi Masyarakat Pesisir Pantai Kukar Sejahtera.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.