Pilkada Serentak 2020, Gerindra Targetkan Memenangkan Tiap Daerah

Katuju.id -Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto bisa dibilang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu lalu. Sebagai partai besar, pada Pilkada serentak 2020 nanti, menargetkan akan memperoleh kursi kepala daerah.

Kader-kader partai berlambang kepala burung garuda itu, sudah siap untuk ikut bertarung pada Pilkada nanti. Sebut saja, Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun yang mantap maju di Pilwali Samarinda, Sabaruddin Panricalle di Balikpapan, Ketua DPC Gerindra Kubar, Ekti Emmanuel dan masih banyak lainnya.

Salah satu kader Partai Gerindra yang kini duduk di DPRD Kaltim, Akhmed Reza Pahlevi menuturkan banyaknya kader di partainya yang ikut di kontentasi di Pilkada merupakan hal yang wajar saja.

"Ini kan sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat tak hanya lewat jalur legislatif tetapi di eksekutif," sebut Reza diruang kerjanya.

Apalagi pada Pilkada nanti menjadi hal yang istimewa bagi Kaltim sebagai IKN. Pasalnya bila terpilih akan terlibat dalam operasional pemerintahan pusat. Disinggung soal PAW, menurut Reza, tidak menjadi persoalan karena itu sudah konsekuensi berpolitik.

"Kalau di PAW kan, masih banyak kader-kader Gerindra yang memiliki kapasitas setara untuk menggantikan. Justru dari partai mendorong agar kader terbaiknya berada dilingkup kepala daerah untuk lebih maksimal," terangnya memungkasi

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.