Modal Puluhan Tahun Sebagai Birokrasi, Buat Ridwan Tassa Percaya Diri Maju di Pilwali

Katuju.id - Resmi mengambil formulir di dua partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Golkar baru-baru ini. Kembali, Ridwan Tassa, berancang-ancang segera melakukan hal serupa ke beberapa partai lainnya, yaitu Partai Demokrat dan Gerindra.

Hal tersebut diungkapnya, saat media Katuju.id menjumpai pria berpostur subur tersebut. Dirinya secara terang-terangan akan menjajal semua partai untuk "menjual" kredibilitasnya sebagai orang yang memiliki pengalaman birokrasi puluhan tahun.

Selain itu, mengetahui problematika dan carut-marutnya persoalan di Ibu Kota Kaltim ini. Itulah melandasi kepercayaan diri seorang Ridwan Tassa untuk ikut dalam kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) 2020 mendatang.

"Dengan keyakinan saya ingin maju pada Pilwali. Rasa optimisme tentunya ada, karena untuk maju ini saya sudah memikirkan secara matang-matang," ujar Ridwan diruang kerjanya, Jumat (6/9).

Dia mengakui lagi, mengambil langkah ini sudah dengan perhitungan yang panjang. Terlepas dari itu, kata Ridwan begitu sapaan, pada Pilwali ini perlu hadir sosok atau figur yang memiliki segala macam pengalaman, kredibilitas dan berkapasitas.

Apalagi, Kaltim sudah ditunjuk sebagai ibu kota negara (IKN), tentunya Samarinda terdampak sebagai kota penyangga. Oleh sebab itu, kata dia lagi, harus muncul sosok yang mengetahui segala macam persoalan di Samarinda dan memiliki visi-misi memajukan kota tepian ini.

"Tantangan tentu semakin berat, kota Samarinda kedepannya menjadi lebih maju karena bakal jadi penyangga Ibu kota negara," imbuhnya.

Dia pun tak memungkiri, bila terjun ke politik harus memiliki modal cukup besar. Namun, dengan sangat percaya diri, dengan segudang pengalaman yang dimiliki ia tak gentar untuk maju memperebutkan kursi wahid di Samarinda.

Bahkan, saat ini relawan dirinya bernama Pro RT, sudah tersebar di setiap kecamatan dan kelurahan. "Kalau relawan saya sudah tersebar. Yang, jelas saya berniat maju di Pilwali," tutupnya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.