Maju Sebagai Bakal Calon Walikota Balikpapan, Mantan Kapolda Kaltim Safaruddin Daftar ke PDIP

Katuju.id-Mantan Calon Gubernur Kaltim tahun 2018 yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur Safaruddin akhirnya mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Balikpapan di Pilkada 2020.

Safaruddin mendaftar di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Kompleks Ruko Sepinggan Pratama, Jakan Syarifuddin Yoes, Sepinggan Baru Balikpapan Selatan, pada Minggu (8/9)

Dalam pengambilan formulir hadir, Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohar Aziz, Plt Ketua PKB kota Balikpapan Michael Adams, Sekretaris PKB Kota Balikpapan Rafi’i dan anggota DPRD dari PKB Taufi Qul Rahman serta puluhan kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

“Saya ke sini (Sekretariat PDI Perjuangan Balikpapan,red) untuk mengambil formulir bakal calon wali kota. Saya serius untuk maju di Pilwali Balikpapan. Saya siap melepas jabatan anggota DPR RI jika rakyat Balikpapan menghendaki,” kata Safaruddin dihadapan puluhan jurnalis.

Menurutnya, untuk syarat pencalonan 9 kursi di legislatif sudah tidak ada masalah karena PDI Perjuangan mengantongi 8 kursi ditambah 1 kursi dari PKB yang bergabung di Fraksi PDIP maka total kursi 9.

“Nanti kami lihat perkembangan politik selanjutnya. Ya bisa saja ada partai lain yang bergabung untuk berkoalisi,” katanya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.