Imbas Pelantikan Sekprov Tak Dihargai, SK Penetapan Wawali M Barkati Dicuekin Kemendagri ?

Katuju.id - Jadwal rencana pelantikan Wakil Wali Kota terpilih hasil rapat paripurna DPRD Samarinda, M Barkati, hingga kini belum dipastikan.

Surat keputusan (SK) tim Pansel pemilihan penetapan DPRD Samarinda yang disampaikan Pemkot ke Pemprov Kaltim untuk diteruskan di Kemendagri, justru dicuekin.

Isunya, hal ini dipicu Kemendagri yang merasa kecewa karena SK Sekdaprov Kaltim Abdullah Sani beberapa waktu lalu. Di mana Abdullah Sani langsung di lantik Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Sekdaprov Kaltim, namun tak dihargai. 

Padahal isul dari Balaikota, pelantikan Wawali sendiri diprediksikan bakal berlangsung sebelum Hari Raya Idul Adha. Sehingga moment open house hari raya pertama nanti setidaknya bisa dimanfaatkan Wawali untuk bersilaturahmi bersama warga.


Mengetahui hal tersebut, media Katuju.id mencoba menghubungi M Barkati, yang saat ini berada di luar kota.

Saat ditanyai, Barkati mengaku belum mendengar soal tersebut. Kalaupun memang benar adanya,  ia pun segera berkoordinasi dengan pihak Pemprov dan Pemkot.

“Segera berkoordinasi. Mereka (Pemprov) yang mengurus semua. Bagaimana upaya mereka masa diam saja. Pemkot pun juga begitu masa ikut diam, mereka yang tahu jalur ke pemerintahan,” jelas Barkati.

Dirinya pun menanggapi, jika Kemendagri lamban memproses karena merasa sakit hati soal SK Sekdaprov. Ia sangat menyayangkan sikap tersebut.

“Kasiannya aku, gara-gara itu terkena efeknya. Padahal, aku tidak mengetahui apa-apa. Bagaimana nanti di masyarakat bertanya-tanya kapan di lantik,” pungkas Barkati.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.