Buka Pendaftaran Pilkada 2020, Gerindra Hanya Jaring Wawali Saja

Katuju.id - Partai Gerindra memastikan untuk pembukaan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kota Samarinda, hanya menjaring Wakil Wali Kota saja.

Pasalnya partai besutan Prabowo Subianto tersebut sudah memiliki calon Wali Kota sendiri yakni Andi Harun selaku Ketua DPD Gerindra Kaltim.

Hal tersebut disampaikan, Ketua DPC Gerindra Samarinda, Helmi Abdullah. Dirinya menegaskan untuk di Pilkada Wali Kota Samarinda hanya menjaring Wakil saja.

“Akhir Oktober ini baru kami membuka penjaringan tetapi untuk Wakil saja,” ucap Helmi, Rabu (9/10).

Disinggung sejumlah nama yang mencuat mendampingi Andi Harun pada kontentasi Pilwali Samarinda. Salah satunya istri almarhum Mantan Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail.

Anggota DPRD terpilih 2019 itu menyebut semua nama-nama yang mencuat, diantara Sri Lestari memiliki potensi sama.

“Yang jelas kami mencari calon pendamping Pak Andi Harun yang bisa menambah ekstabilitas calon dari Partai Gerindra,” terang Helmi.

Sementara untuk partai yang sudah merapat. Dirinya mengatakan sudah ada beberapa partai yang mendekati. Apalagi calon mereka Andi Harun sudah mengembalikan sejumlah formulir ke partai-partai.

“Ya sejauh ini kan sudah ngobrol-ngobrol kan sering ketemu juga sama teman politik di dewan,” ujar Helmi mengakhiri.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.