4 Bulan "PDKT" Ancah dan Markus Siap Berlaga di Pilwali Samarinda 2020

Katuju.id - Setelah empat bulan melakukan pendekatan dan persamaan visi misi untuk berkontentasi di Pemilihan Wali dan Wakil Samarinda 2020.

Parawansa Assoniwora atau Ancah dan Markus Taruk Allo, akhirnya memutuskan untuk berduet melalui jalur independen dengan tagline Samarinda Berani.

"Dari bulan Oktober sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan lebih intens untuk maju sebagai bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Samarinda," terang Ancah, di Sekretariat Samarinda Berani, Jalan MT Haryono, Selasa (14/1).

Lebih jauh, Ancah menceritakan pertemuan dirinya dengan sosok Markus merupakan inisiasi dari masyarakat dan relawan yang mendukung mereka. Dari dorongan dan dukungan masyarakat itulah mereka yakin untuk maju.

"Dari kami memberikan syarat, minimal mengumpulkan 20 ribu KTP. Dan, ternyata terpenuhi dan kami pun berkomitmen," cerita Ancah.

Berbicara soal dukungan sampai saat ini, baik Ancah dan Markus, enggan menyebut pasti jumlah KTP yang sudah terkumpul.

Mereka hanya mengatakan, kalau jumlah dukungan sudah melampau dari syarat yang ditetapkan KPU.

"Nanti akan sampaikan nanti di KPU kuotanya sudah melebihi, ini kan masih ada waktu, sebulan lagi kita akan terus kumpulkan," timpal Markus.

Diketahui bahwa Markus mendaftar pula ke Partai Nasdem sebagai bakal calon Wakil Wali Kota. Namun, dengan tegas Markus mengaku sedari awal ingin maju lewat jalur independen.

"Memang saya daftar di Nasdem, tapi niat awal saya di independen. Kebetulan berpasangan dengan Parawansa, artinya kalau di belakang hari ada tanggapan dari Nasdem saya sudah komitmen dengan Parawansa," tambah Markus mengakhiri.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.