Tanggap Darurat Banjir di Bengkuring, Besok Bantuan Disalurkan

Katuju.id - Moment Lebaran harusnya dimanfaatkan untuk bersilahturahmi ke rumah sanak keluarga dan tetangga. Namun, cerita lain dirasakan oleh warga kawasan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.

Sejak empat hari belakangan ini, warga setempat harus berlebaran dengan kondisi tempat tinggalnya terendam banjir.

Dalam tinjauan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sugeng Chairuddin mengatakan besok atau paling lambat Senin (10/6) bantuan sudah mulai didistribusikan ke masyarakat.

Kata dia, hasil tinjauan yang dilakukan hari ini (8/6) ingin meluruskan berita-berita yang beredar di media sosial. Di mana dikatakan bahwa Bendungan Benangan dibuka padahal tidak benar adanya.

“Karena air yang ada disana (Bendungan Benangan) masih taraf siaga berada di garis kuning. Memang ada peningkatan tapi masih di garis kuning,” terang Sugeng.

BANJIR. Aparat kepolisian yang membantu  proses evakuasi warga akibat kondisi genangan air yang tak kunjung surut di Perumahan Bengkuring 

Oleh karena itu, dirinya meminta agar informasi ini diluruskan ke masyarakat luas. Sehingga tidak menimbulkan simpang siur.

“Ini semata-mata debit air memang meningkat karena hujan,” imbuhnya.

Akibat musibah ini, tentunya berimbas pada kesehatan masyarakat. Oleh karenanya, Sugeng menyampaikan pihaknya sudah mengerahkan tenaga medis, BPBD Samarinda. “Upaya yang bisa dilakukan saat ini bersama-sama menjaga lingkungannya. Supaya tidak terjadi hal tak diinginkan,” pungkas Sugeng.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.