Prediksi One Piece 906: Pasukan Revolusioner Siap Berulah di Reverie?!

Para komandan Pasukan Revolusioner sudah di Mariejois?! Akankah mereka langsung membuat ulah? 

Prediksi One Piece 906 ini mungkin akan terwujud. Mungkin juga benar-benar salah. Bahkan mungkin betulan terwujud, namun tidak benar-benar di bab itu.

Yang jelas, kalau kamu mencari spoiler fix, kamu masuk ke artikel yang salah. Ini adalah spekulasi, bukan bocoran untuk bab yang belum ada.

Jadi, apa yang akan terjadi di One Piece 906? Mari kita mencoba membedah kemungkinannya. Hanya saja, hati-hati spoiler untuk yang murni hanya mengikuti versi anime.

SPOILER ALERT!!!

Strategi Pasukan Revolusioner


Dari One Piece 905, sudah ada sejumlah komandan yang diketahui sudah hampir sampai Mariejois dari Red Port.

Sabo adalah yang paling jelas. Dia mencoba mencapai Mariejois dengan cara menyamar sebagai prajurit.

Kemudian Morley sempat terpergok oleh Stelly. Seharusnya, Morley juga bisa membawa sejumlah orang bersama dirinya menaiki Red Line.

Karasu sih terbang sendiri sebagai kumpulan gagak.

Sementara itu, Betty dan Koala diperlihatkan masih berada di Pulau Kamabakka saat One Piece 905.

Untuk strategi Pasukan Revolusioner, penulis merasa Dragon dan yang lain tidak akan langsung mengeluarkan semua kartu mereka. Dragon tampaknya hanya ingin menjadikan Reverie sebagai awal, bukan penentu, perang.

Penulis merasa para komandan juga tidak akan langsung membuat ulah. Mereka akan menyelinap, mungkin melakukan sabotase. Lalu saat semua raja hadir, Dragon akan seenaknya menampakkan diri dan mendeklarasikan sesuatu.

Nah, Betty dan Koala sengaja ditaruh di garis belakang sebagai bala bantuan jika Pasukan Revolusioner yang menyelinap ke Mariejois mendapat masalah. Betty, dengan kemampuan pemberi semangatnya, memang tampaknya lebih berguna dalam situasi pertempuran ketimbang menyelinap.

Ada Alasan Dragon Memilih Momen Ini


one piece 904 - sabo dragon

Awalnya penulis mengira Dragon memilih untuk menyerang Reverie karena akan ada sekutu tak terduga yang bisa membantunya menangani keamanan tersebut. Misalnya Kuma.

Namun sepertinya ia tidak memerlukan itu. Dengan bantuan Morley saja dia bisa untuk menaiki Red Line tanpa masalah dan mencapai Mariejois.

Menyerang Reverie juga bisa jadi persoalan serius karena sekarang saja sudah ada dua laksamana di tempat acara. Garp si wakil laksamana legendaris masih ada di Red Port saat terakhir terlihat, dan dapat melibatkan diri jika ada konflik berbahaya. Marineford Baru pun dekat dari Mariejois.

Karenanya, penulis pun memikirkan ada alasan khusus kenapa Dragon memilih untuk bergerak justru di Reverie. Ia mungkin akan memanfaatkan momen ini untuk bicara langsung dengan seluruh raja dan Tenryuubito untuk mengungkap fakta yang diam-diam telah ia temukan.

Bakal Ada Pertemuan Ayah-Anak?


Yang penulis maksud bukan Luffy dengan Dragon, melainkan Garp dengan Dragon.

Patut diamati kalau Dragon tidak terlihat di bab 905. Dia bukan termasuk yang terpergok oleh Stelly dan dia tidak ada di Kamabakka.

Sementara itu, Garp juga masih ada di Red Port saat melepas kontingen Kerajaan Ryugu.

Penulis kok menduga bakal ada interaksi antara Dragon dan Garp di Red Port, antara di bab 906 atau bab setelahnya. Yang jelas sebelum Dragon memulai rencananya.

Interaksi ini juga patut ditunggu-tunggu, karena selama ini Dragon sama sekali belum diperlihatkan bertemu langsung dengan sanak familinya.

Kontingen yang Belum Datang


Sudah banyak tamu yang naik ke Mariejois. Namun jangan lupakan masih ada kontingen yang masih dalam perjalanan, jadi mungkin kita masih akan melihat Red Port di One Piece 906.

Dua rombongan yang belum hadir ini bahkan termasuk yang paling penting, karena berisikan tokoh yang sangat dekat dengan Topi Jerami.

Ada rombongan Dressrosa-Prodence, yang isinya adalah orang-orang yang pernah dibantu oleh Luffy. Termasuk Kapten Coby, sosok yang dibantu Luffy di bab pertama manga One Piece.

Ada juga rombongan Alabasta, yang diisi oleh keluarga Nefertari Cobra dan pengawalnya.

Dari rombongan Dressrosa-Prodence, penulis memprediksi Coby akan menjadi tokoh utama alur Reverie ini dari sudut pandang Angkatan Laut. Sementara itu dari Alabasta, ada Vivi yang bisa jadi sudut pandang utama kita dari kaum bangsawan. Nefertari Cobra juga memiliki pertanyaan penting untuk diajukan ke Pemerintah Dunia, yang penulis rasa memiliki hubungan dengan Pluton.

Wajah Ryokugyu Akan Ditampilkan?


Dulu sekali, saat Topi Jerami pertama sampai ke Sabaody, Laksamana Kizaru muncul di bab 506. Dalam kemunculan pertamanya ini wajah Kizaru terselubung bayangan hingga tidak kelihatan.

Muka Kizaru kemudian terungkap di bab 507, lengkap dengan kekuatannya.

Karenanya, penulis pun memasukkan kemungkinan ini dalam prediksi One Piece 906. Kita baru melihat siluet Ryokugyu di bab 905. Namun berhubung Ryokugyu sendiri sudah berada di lokasi, bila Fujitora bergerak penulis merasa rekan laksamananya ini pun akan diperlihatkan lebih jelas penampilannya.


Itulah deretan prediksi One Piece 906. Untuk saat ini, Oda jelas masih bersiap-siap menyajikan plot Reverie. Bahkan para rombongan saja belum semuanya hadir.

Namun dengan persiapan yang sudah epik ini, saat konflik mulai pecah nanti, siap-siap saja untuk melihat aksi yang heboh.


Source : https://www.duniaku.net

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.