Pembahasan One Piece 905: Laksamana Ryokugyu Menampakkan Diri?! Laksamana Ryokugyu muncul! (Bukan yang di gambar ini, ini sih Garp) Sabo menyelinap ke Reverie?! Banyak kejadian menarik terjadi di One Piece 905!

Katuju.id - Seperti biasa, pembahasan One Piece 905 di bawah ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri babnya dan anti-bocoran, dianjurkan untuk tidak lanjut membaca.

Namun kalau kamu sudah membaca dan penasaran apa ada hal yang kamu lewatkan, atau memang tidak keberatan bocoran, silakan simak ulasannya di bawah ini!

Orlumbus Akan Berlayar Sendiri?


Di bab sebelumnya, Orlumbus mengajukan pengunduran diri terhadap rajanya.

Di bab ini, dia diperlihatkan melipat pakaiannya. Tampaknya ini mengindikasikan kalau Orlumbus benar-benar akan meninggalkan posisi lamanya.

Lalu, apakah Orlumbus akan bergabung solo ke Armada Besar Topi Jerami? Ataukah nanti akan ada kru dari armada Yonta Maria yang nekat desersi bersamanya?

Kalau iya, efeknya bisa epik. Sejauh ini para komandan Armada Besar banyak yang membuat masalah dengan pihak lain. (Don Sai merusak pernikahan politik yang sudah direncanakan, Bartolomeo membuat masalah di daerah Shanks).

Orlumbus bisa menambah persoalan untuk Armada Besar Topi Jerami dengan negeri asalnya.

Bakal Terjadi Pertarungan Ayah Versus Anak?


Monkey D. Garp hadir ke Reverie Council bersama dengan rombongan Kerajaan Ryugu.

Untuk saat ini sih Garp tampak santai-santai. Dia malah sempat membuat Raja Stelly dari Kerajaan Goa kesal dan stres.

Namun kehadiran Garp di Reverie membuat penulis menduga kalau akan terjadi konflik besar dalam waktu dekat.

Soalnya, anaknya sudah dipastikan akan hadir juga membuat kekacauan di Reverie. Tak hanya itu, ada indikasi kuat kalau Dragon bahkan sudah bergerak di One Piece 905 ini.

Siapa yang akan menang kalau Dragon dan Garp harus berduel? Kemungkinan besar sih Dragon. Tapi akan menarik melihat Garp bertarung lebih serius. Dia tidak sempat melakukannya di Marineford.

Laksamana Ryokugyu Sudah di Mariejois


one piece 905 - ryokugyu

Kalau Dragon ingin bertempur di Mariejois, dia harus bersiap-siap.

Garp sudah hadir di Mariejois. Lalu One Piece 905 mengungkap kalau sudah ada dua laksamana yang tiba.

Pertama ada Fujitora. Dia bisa hadir ke Mariejois dengan alasan kalau itu bukan markas Angkatan Laut. Jelas saja Sakazuki naik pitam di markas besar.

Lalu diperlihatkan juga kalau Fujitora sudah ngobrol santai dengan laksamana yang masih misterius: Ryokugyu.

Untuk saat ini, muka Ryokugyu belum terungkap. Namun sejauh ini ia terdengar konyol. Dia begitu malas sampai Ryokugyu mengaku itu alasan dia puasa sampai tiga tahun. Meski begitu dia terdengar baik-baik saja.

Sikap malas aneh ini mengingatkan penulis pada Kuzan. Meski begitu Ryokugyu patut diwaspadai. Dia termasuk tersangka utama sebagai sosok keturunan legenda yang akan menjadi musuh berat Luffy.

Dragon Sudah Tidak Terlihat di Kamabakka


One Piece 905 memperlihatkan kalau Belo Betty sudah hadir di Kamabakka. Para komandan juga mungkin sudah hadir di sana.

Yang menarik adalah Dragon dan Ivankov sudah tak lagi terlihat di Kamabakka. Dari para perwira Pasukan Revolusioner yang hadir duluan, hanya Koala yang terlihat.

Memang, bisa saja mereka sedang ngobrol di tempat lain. Namun pengungkapan di halaman terakhir One Piece 905 membuat penulis menduga ada sedikit kemungkinan Dragon, Ivankov, dan sejumlah sosok sudah mulai menyelinap.

Hasrat Baik Pasukan Revolusioner


Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di halaman sebelumnya, Belo Betty menyampaikan kalau situasi ini rumit. Koala yang dekat dengan manusia ikan kini akan terlibat pertempuran melawan Tenryuubito. Padahal kontingen Kerajaan Ryugu pun hadir ke acara.

Di sinilah Koala menyampaikan kalau target mereka bukan menggulingkan Pemerintah Dunia, melainkan Tenryuubito.

Ini berarti mungkin Pasukan Revolusioner akan mencoba untuk meminimalisir korban jiwa dengan langsung mengincar kepala, para Tenryuubito, bukannya berurusan dengan para pengawal dan menimbulkan tragedi.

Meski begitu, jarang situasi seperti ini berlangsung sesuai rencana. Saat pertempuran pecah, mampukah idealisme mencegah terjadinya pertumpahan darah tidak perlu?

Sabo Sudah Menyelinap ke Mariejois!


Ini yang membuat penulis menduga sudah ada anggota Pasukan Revolusioner yang menyelinap ke Mariejois.

Panel terakhir One Piece 905 memperlihatkan kalau dia sudah menyamar menjadi prajurit jaga.

Uniknya, dia berada di platform yang sama dengan saudaranya, Raja Stelly.

Penulis merasa Sabo dan beberapa tokoh tertentu akan membukakan jalan, mengamankankan posisi untuk para Pasukan Revolusioner yang menyusul kemudian.

Kalau tidak, bisa jadi rencana Pasukan Revolusioner begini: mereka membawa kelompok kecil untuk menyelinap. Mungkin termasuk Sabo, Dragon, Ivankov, dan komandan yang tidak terlihat di Kamabakka di One Piece 905 ini.

Lalu mereka ini yang akan langsung menjebol kediaman Tenryuubito dan membuat kerusuhan di sana.


Sumber : Duniaku


Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.