Peringati Hari Diabetes Nasional, Dinkes Bersama Tropicana Slim Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Katuju.id - Memperingati Hari Diabetes Nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda bekerjasama Tropicana Slim menggelar senam sehat di seputaran Jalan Kesuma Bangsa, Minggu (14/7). Acara sendiri bertajuk Beat Diabetes ini diikuti masyarakat Kota Samarinda.

“Hari ini ada senam sehat, festival jajanan sehat dan ada pemeriksaan kesehatan jantung,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan dan Pemerdayaan Masyarakat, Dinkes Samarinda, Dr Dwi Nilasari.

Dikatakannya, saat ini Kaltim sendiri berada diposisi ketiga penyakit diabetes secara di tingkat nasional.

Oleh sebab itu, lewat acara Beat Diabetes ini, mereka mengajak dan berbagai tips kepada masyarakat soal pencegahan diabetes.

SEMANGAT. Warga Samarinda mengikuti senam sehat di GOR Segiri dalam rangak memperingati Hari Diabetes Nasional


Mulai dari gaya hidup, makanan sehat seperti mengurangi makan yang manis-manis.


“Yang jelas perbaiki gaya hidup dan  mengurangi makanan yang manis,” terangnya.

Terpisah, Marketing Promotion Manager Tropicana Slim Regional Kalimantan, Febri Yudha menuturkan kegiatan pada hari ini (Minggu,red) serentak di 33 kota se-Indonesia.

Apalagi ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dilakukan oleh Tropicana Slim. Terutama mengajak masyarakat Indonesia mengurangi mengkonsumsi makan yang manis.

“Hampir 2 ribu peserta yang ikut secara serentak kegiatan Beat Diabetes ini. Untuk Kalimantan, Kota Samarinda termasuk kota yang menyelenggarakan,” terang Yudha mengakhiri.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.