Permen Karet Bekas, Apa Bisa Dijual Sih?

Katuju.id-Habis manis sepah dibuang! Ini memang seperti kata pepatah kuno, secara teks bisa saja kita menunjuk, jika kalimat itu menuduh langsung si permen karet—bukan kamu–

Nah, bagi yang pernah mengunyahnya, merasakan manisnya yang terus berkurang ketika berada di lidah, sontak kita langsung menyembulkan permen karet bekas tadi di dekat kita, sembarangan. –Ogah ah jadi permen karet–

Lalu mengunyah permen baru lainnya. Petakanya, jika ada orang lain yang menginjak sisa permen tadi, bisa saja disebut apes deh!

Namun, ada pengecualian guys! permen karet yang dikunyah Sir Alex Furgusen bisa jadi beda cerita, terlebih bagi yang menginjaknya dan lengket di sepatu kita. Kenapa?

Konon katanya, bekas permen Sir Alex Ferguson, si legenda bola dunia itu, bisa laku terjual Rp 7 Miliar Guys!

Ceritanya tuh, salah seorang fans sepakbola yang ‘apes’ menginjak permen karet bekas Alex Ferguson di lapangan The Hawthorns, dan melelang permen karet tersebut di situs lelang eBay.

Lalu dalam keterangan lelang itu, dituliskan kata ‘LANGKA”. Dan bekas permen karet itu dimasukan ke dalam kotak kaca.

Sebenarnya bukan permen karetnya yang membuat mahal, tak lain ya siapa yang mengunyahnya, iya seorang legenda pelatih Bola Sir Alex Ferguson yang gemar mengunyah permen karet ketika laga berlangsung.

Dan permen karet yang didapat orang tadi di laga West Brom bermain seri dengan Mancester United merupakan kepingan terakhir permen karet yang dikunyah Sir Alex.

Pertandingan itu, permen karet yang dikunyak Sir adalah kunyahan permen karet dalam 1500 laga yang dilakoninya bersama United.

Sir Alex, yang baru saja dinobatkan sebagai manajer terbaik sepanjang masa urutan dua oleh France Football, merupakan sosok yang gemar mengunyah permen karet ketika masih mendampingi United di bangku cadangan.

Pria Skotlandia itu melewati 1.500 pertandingan bersama United dengan meraih 13 gelar Liga Primer, lima Piala FA, empat Piala Liga, sepuluh Community Shield, dua Liga Champions, satu Piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

Diperkirakan Sir Alex telah menghabiskan 3.000 paket permen karet selama 26,5 tahun masa kepemimpinannya di Old Trafford, selagi kunyahan terakhir justru menjadi yang paling mahal.

Nah, Semua keuntungan dari pelelangan permen karet Sir Alex nanti,  kemudian akan disalurkan kepada badan amal MU Foundation.

Kira-kira, masih baperan gak ya ketika kita terinjak permen karet bekas? Ah berharap saja itu milik Sir Alex, pasti hati jadi dingin!

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.