Tikus di India Gerogoti Uang Senilai Rp 250 Juta dalam ATM

Katuju.id - Sebuah peristiwa tidak lazim menimpa mesin ATM di India. Uang di dalamnya senilai hampir Rp 250 juta tercabik-cabik, hancur lebur, karena digerogoti tikus.

Dikutip dari media India NDTV, Selasa (19/6), peristiwa ini terjadi di distrik Tinsukia negara bagian Assam pada 11 Juni lalu. 

ATM tersebut diketahui telah rusak sejak 20 Mei, sehari setelah dimasukkan uang pecahan 2.000 dan 500 rupee sebanyak 29 juta rupee. Teknisi lantas didatangkan untuk memperbaiki mesin ATM itu.

Sungguh terkejut para teknisi ATM ketika membuka mesin itu dan mendapati uang-uang kertas yang sudah menjadi serpihan. Jumlahnya sekitar 12,3 juta rupee atau hampir Rp 250 juta. 

Para teknisi dan polisi yang menangani kasus ini menduga kuat uang-uang itu dimakani oleh tikus. Pasalnya, di dalam mesin atm itu terdapat sebuah bangkai tikus.

Polisi menduga, tikus itu masuk ke dalam mesin ATM melalui lubang kecil tempat kabel. Polisi juga menampik adanya sabotase atau keterlibatan manusia dalam peristiwa ini.

Foto-foto uang yang tercabik-cabik itu lantas ramai dibagikan oleh netizen India di Twitter dan Facebook. Menurut netizen, ATM tersebut adalah milik Bank Negara India. 

sumber: https://kumparan.com