Tangis Nor Baiti Pecah saat Temui 1000 Anak Yatim

Katuju.id - Selepas menemani sang suami, Isran Noor berkeliling ke booth-booth yang ada di Pesta Rakyat Kaltim 2020, Nor Baiti Isran Noor menyempatkan diri untuk menyapa anak yatim yang hadir.

Masih dalam lokasi Pesta Rakyat Kaltim (PRK), Nor Baiti tak kuasa menahan haru ketika bertemu anak yatim tersebut. Tangisnya pecah, hingga kata-kata yang keluar dari mulutnya pun terputus-putus.

Tak lama berselang, ia mulai bisa meneruskan untuk menyampaikan beberapa hal kepada 1000 anak yatim yang hadir. Dengan suara yang masih bergetar, Nor Baiti tiada henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

"Mudah-mudahan Kaltim, kita sejahtera, sejateranya lahir dan batin. Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada anak-anak di sini, para pendamping, ustazah-ustazah yang membawa anak-anak ke sini," sebutnya.

Nor Baiti juga berharap agar semua akan mendapatkan pahala dan rezeki dari Tuhan. Ia juga berpesan agar seluruh anak-anak tersebut agar rajin belajar dan begitu pula bagi para tahfiz Al-Quran.

Selain itu, ia memohon kepada anak-anak yang hadir untuk mendoakan gubernur dan seluruh jajaran di Pemprov. Kaltim agar selalu dilingkupi berkat dan bisa bekerja lebih maksimal untuk masyarakat.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Nor Baiti kembali ingatkan anak-anak untuk selalu menjaga rasa hormat kepada sesama.

"Anak-anak, sekali lagi sayangilah sesamamu, kasihilah kakak adikmu. Hormatilah guru-guru dan orang tua kalian, setuju?" tanya Nor Baiti.

"Setujuu," jawab seluruh anak-anak kompak.

Tak ingin terus larut dalam kesedihan, Nor Baiti kembali bersemangat dengan memberikan kuis kepada anak-anak. Bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah langsung darinya, tentu bukan sepeda seperti dari Presiden Joko Widodo, namun cukup membuat anak-anak senang dan antusias.

Pertanyaan pertama dibuka dengan, nama ketua RT tempat Gubernur Kaltim, Isran Noor tinggal. Ada banyak tangan yang terangkat, pilihan Nor Baiti jatuh pada bocah laki-laki bergamis putih.

"Siapa nama RT pak Isran Noor?" tanya Nor Baiti lagi.

"Nor Baiti," jawab bocah tersebut.

Meski menjawab salah karena justu nama istri Isran Noor yang disebut, dia tetap mendapatkan hadiah. Karena Nor Baiti pun tidak tahu siapa yang menjadi Ketua RT tempatnya tinggal. 

Kuis dilanjutkan pada sisi tenda lainnya dengan tugas yang berbeda, ada yang membacakan surah, menyebutkan nama buah, menyanyi, hingga membaca Pancasila.

Anak-anak tampak antusias dan bersemangat agar bisa dipilih dan berkesempatan maju ke depan bersama Nor Baiti untuk menjawab pertanyaan dan tentunya hadiah spesial dari Ibu Gubernur.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.