Sugeng Santai Tanggapi Ciutan Netizen Soal Tugu Simpang Lembuswana

Katuju.id – Ada hal yang berbeda saat melintas kawasan Simpang Lembuswana. Karena warga akan disuguhkan pemandangan pembangunan tugu replika Parasamya Purna Karya Nugraha atas prestasi kinerja yang baik Pemkot kepada seluruh masyarakatnya.

Tetapi sayangnya, pembangunan tugu itu menjadi buah bibir dikalangan netizen (warga net) di dunia maya. Mereka menilai dengan anggaran cukup besar bisa membuat tugu yang cantik dan indah tentunya. Sebagai informasi pembangunan tugu yang dikerjakan November lalu menggunakan dana Rp 550 juta dari APBD 2018.


Mengetahui pembangunan tugu menuai kritik di masyarakat. Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Sugeng Chairuddin menanggapi dengan santai. Menurut dia, jika melakukan penilaian dicari tahu terlebih dahulu tujuan dan maksud pembangunan tugu tersebut.


“Tujuannya kan ingin memberikan apresasi ke masyarakat. Ini loh prestasi yang diraih Pemkot atas support warganya, bukannya berpikir macam-macam. Kalau berpikir seperti itu bakal ngga selesai,” ujar Sugeng.

Kata dia, kalau masyarakat merasa ada hal yang aneh dan menyimpang. Pemkot sekarang era keterbukaan, silahkan masyarakat mengadu ke lembaga-lembaga atau badan hukum untuk melakukan pemeriksaan dan audit. “Kalau ketemu hal yang menyimpang, sikat aja. Ini zaman keterbukaan publik,” ketusnya.



Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.