Serba Serbi Malam Anugerah Kaltim Award 2020

Katuju.id - Dimulai kurang lebih pukul 20.00 Wita, Plenary Convention Hall Samarinda dipenuhi pelajar dan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan Malam Anugerah Kaltim Award 2020 dalam rangka HUT Kaltim ke-63.

Dalam Malam Anugerah tersebut diserahkan berbagai penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota atas kontribusi pembangunan di daerah masing-masing.

Adapun tema Malam Anugerah Kaltim Award 2020, yakni 'Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Maju'. Sesuai dengan tema HUT Kaltim ke-63 tahun ini. Berbagai penghargaan diberikan pemerintah, salah satunya diberikan oleh Badan Pendapatan Daerah Kaltim.

14 perusahaan taat pajak dan 6 perusahaan pemungut PBBKB terbesar menjadi penganugerahan pertama malam itu. M. Jauhar Efendi yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Kaltim ke-63 yang menyerahkan penghargaan.

Dalam sambutannya, Isran Noor sangat mengapresiasi segala bentuk kerja keras yang diberikan untuk membangun Kaltim.

Isran berharap agar penerima dari perorangan maupun kelompok dan daerah terus berkarya. Sehingga bisa bersama-sama membangun daerah agar semakin baik ke depannya.

"Selamat kepada penerima penghargaan. Semoga menjadi motivasi untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara," sebut Isran, Kamis (9/1) malam.

Selain anugerah peringkat kedua dan ketiga bagi Bupati/Walikota se Kaltim. Diberikan juga penghargaan berupa Anugerah Abdiyasa Teladan Tingkat Provinsi, Anugerah Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ.

Kemudian Peternak Sapi Ekstensif, Peternak Kambing, Peternak Unggas Lokal, Petugas Inseminator, Petugas Medik/Paramedik, Pemberian Penghargaan Kepada Kelompok Masyarakat dan Usaha di Kabupaten/Kota dan penghargaan OPD Terbaik.

Peluncuran e-Samsat

Pada kesempatan Malam Anugerah Kaltim Award, juga dilakukan grand launching e-Samsat oleh Bapenda Kaltim. Merupakan kerja sama dengan Pegadaian, program ini diharapkan bisa memberi kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

Program ini bahkan telah berjalan sejak Desember 2019 dan diharapkan ada sekitar 165 outlet Pegadaian yang akan siap melayani masyarakat dalam membayatkan pajak kendaraan bermotor.

"Kita harap, melalui program dan inovasi baru ini, maka pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat akan semakin mudah," harap Isran.

Peluncuran e-Samsat Pegadaian ditandai dengan dibunyikannya sirine secara bersama-sama oleh Gubernur, Wakil Gubernur Kaltim, dan seluruh tokoh lainnya.

Dihibur Awang Faroek dan Duo Ungu

Penghujung acara Malam Anugerah Kaltim Award 2020, sebelum tampil bintang utama, artis daerah 'Enda dan Onci' Ungu, seperti yang disebutkan Isran Noor dalam sambutannya.

"Sebentar lagi mereka akan jadi artis daerah, kita ibu kota," kata Isran sambil tertawa dalam sambutannya.

Seluruh peserta yang hadir terlebih dahulu dihibur oleh Gubernur Kaltim periode sebelumnya, Awang Faroek Ishak. Seperti diketahui Awang memang punya bakat dan hobi di bidang musik.

Beberapa lagu dibawakannya Awang dengan cukup semangat, meski menggunakan kursi roda suaranya sangat jelas didengar. Salah satunya saat menyanyikan lagu 'Can't Help Falling in Love' milik Elvis Presley, buat seisi Convention Hall takjup.

Setelah itu barulah, duo artis 'daerah' yakni Enda dan Onci kebagian menghibur penonton malam itu. Lagu-lagu hits Ungu kembali dibawakan yang buat masyarakat kian bernostalgia.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.