Rencana Pemindahan Balai Kota, Anhar Sebut Ada Hal yang Lebih Urgent

Katuju.id - Rencana Pemkot Samarinda memindahkan Balai Kota ke Samarinda Utara, mendapatkan sorotan dari pejabat di Basuki Rahmat.

Tak tanggung-tanggun Pemkot sendiri sudah menyediakan lahan seluas 100 hektare untuk pembangunan tersebut.

Apabila alasan agar pemerintahan kota lebih dekat dengan Bandara APT Pranoto dan pengembangan dimasa depan, lewat merivisi tata ruang.

Menurut, Anggota DPRD Samarinda, Anhar alasan Pemkot memindahkan balai kota ke Samarinda Utara, harus dikaji ulang lagi.

“Bukan masalah anggarannya. Tetapi infrastrukturnya. Lalu, PDAM juga belum ada disana. Terutama akses kesana dulu,” terang Politisi PDI Perjuangan itu.

Lebih jauh, soal akses jalan kesana. Kata Anhar, bisa dibayangkan tingkat kemacetan hilir mudik kendaraan ke bandara dan kantor. Apabila dipindahkan kesana.

“Kan lahan Samarinda Seberang juga luas. Kenapa tidak dikaji juga disana?,” tanya Anhar.

Jadi ditekankan oleh Anhar, rencana pemindahan Balai Kota ini masih belum urgent. Masih banyak persoalan Samarinda yang mesti dibenah.

Apalagi, Kota Samarinda sebagai kota penyangga IKN, infrastruktur lebih penting dan penanganan banjir yang menjadi momok ibu kota Kaltim ini.

“Masih banyaklah persoalan kota yang mesti ditata dulu. Kalau mau pindahkan balai kota harus benar dikaji dulu. Mendesak atau tidak,” pungkasnya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.