Prihatin Korban Banjir, Rudy Mas’ud Bawa 5 Truk Bala Bantuan

Katuju.id - Hampir sepekan masyarakat Kota Samarinda menderita akibat banjir. Bencana banjir ini seperti mengulang kejadian pada 1998 lalu.

Prihatin dengan keadaan ini, membuat Calon DPR RI terpilih pada Pileg 2019 lalu, Rudy Mas’ud tergerak mengulurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

Tak hanya sendiri, Rudy begitu disapa bersama dengan Tim HARUM Center menyambangi posko bantuan korban banjir di Jalan Panjaitan, Selasa (11/6).

Tak tanggung-tanggung lima truk bala bantuan dikerahkan oleh CEO PT Barokah Perkasa Group tersebut.

Adapun bantuan itu berupa makanan siap saji, sembako, senter, kebutuhan medis seperti pampers anak-anak dan masih banyak lainnya.

“Hari ini kami dari tim H Rudy Mas’ud (HARUM) Center bergerak untuk membantu kemanusiaan buat saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir,” terang Rudy.

PEDULI.Caleg DPR RI terpilih Rudy Mas’ud (baju hitam,red) ketika menyerahkan bala bantuan untuk korban banjir di Samarinda Utara

Penyerahan bantuan sendiri diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda, Sugeng Chairuddin didampingi stakeholder terkait.

“Ke depannya kami juga akan melihat apa-apa saja yang masih diperlukan. Seperti dikatakan Sekda butuh perahu karet, tapi coba kita lihat lagi nanti,” ucapnya lagi.

Terpisah, Ketua Tim HARUM Center, Nidya Listiyono, menuturkan meskipun bantuan yang diberikan agak terlambat. Karena, menurut dia segala sesuatu terkait awal musibah telah direncanakan dan mendata apa yang menjadi prioritas.

Lebih jauh pria yang juga terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Kaltim periode 2019-2024 dari Partai Golkar, menyebut aksi kali ini jangan dianggap sebagai pencitraan. Karena segala sesuatu yang berkaitan dengan masyarakat tentu harus menjadi perhatian

“Terutama para wakil rakyat, baik yang tengah menjabat maupun yang baru saja terpilih ya kita harus peduli, ini bukan tentang pencitraan tetapi murni kemanusiaan,” ungkapnya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.