Pantun dan Gedung Semangka Tutup Pidato Isran di Sidang Paripurna DPRD Kaltim

Katuju.id - Pagi (8/1) tadi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Sidang Paripurna dengan agenda Peringatan HUT Kaltim ke-63.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK didampingi oleh wakilnya, Andi Harun, Sigit Wibowo, dan Muhammad Samsun. Dalam rapat tersebut hadir pula Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, serta seluruh fraksi DPRD Kaltim.

Dalam pidatonya, Isran Noor kembali menegaskan makna tema HUT Kaltim ke-63 yakni, “Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Maju” merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah dan rakyat dalam membangun Kaltim.

Di hadapan seluruh peserta sidang Isran juga sampaikan pertumbuhan ekonomi Kaltim yang kian baik. Bahkan menurutnya di tengah ekonomi dunia yang tidak baik, Kaltim justru tumbuh positif.

"Pada Triwulan III 2019 mencapai 6,89 persen atau lebih tinggi dibanding capaian Triwulan III 2018 yang hanya 1,83 persen," jelasnya.

Kemudian dalam pemaparannya, disebutkan juga bahwa tingkat kemiskinan di Kaltim juga mengalami penurunan, yakni 0,12 persen dari 222,39 ribu (6,06 persen). Sedangkan, Indeks Pembangunan Manusia (IMP) juga meningkat 75,83 dan jadi terbesar ketiga di Indonesia.

Pemprov. Kaltim dikatakan Isran, akan terus berkomitmen untuk meningkatkan SDM, pembukaan lapangan kerja baru dan pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas.

"2019 dana tersalur Rp149,9 miliar atau melebihi target realisasi 107,9 persen dengan 13.332 orang penerima," paparnya.

Pada akhir pidatonya, Isran mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak serta masyarakat yang telah mendukung pemerintah Kaltim. Dia berharap ke depan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat bisa lebih baik.

Tak lupa juga dia mengajak peserta sidang untuk menghadiri perayaan HUT Kaltim ke-63, Gor Sempaja hingga Gedung Semangka--sebutan khusus dari Isran untuk Plenary Convention Hall Sempaja.

Tak ketinggalan, Isran menyediakan beberapa pantun untuk menutup pidatonya siang tadi.

“Anggrek Hitam tumbuh di batu, kuat akarnya berbunga lebat. Rakyat Kaltim mari bersatu, Kaltim kuat rakyatnya hebat," ucapnya disambut riuh tepuk tangan peserta sidang.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.