Imbas Kabut Asap, 23 Penerbangan Hari Ini Dari dan Ke APT Pranoto Dialihkan ke Balikpapan

Katuju.id - Kabut asap yang menyelubungi Kota Samarinda belakangan ini, sangat berimbas pada operasional di Bandara APT Pranoto, Sungai Siring. Jarak pandang hanya 300 meter membuat sejumlah penerbangan di bandara dibatalkan. Padahal untuk kondisi aman, visibility minimal harusnya 5.000 meter.

Dari data rilis yang dikeluarkan pihak bandara, Senin (16/9) pagi ini ada kondisi ini masih terus berlanjut. Menurut Kepala Bandara APT Pranoto, Dody Dharma Cahyadi, setidaknya ada 23 penerbangan dari dan menuju Samarinda yang terimbas, sehingga harus dialihkan ke Balikpapan.

Sementara itu diketahui, sejak beberapa hari lalu terjadi penumpukan penumpang di bandara kebanggaan Kota Tepian itu. Sejumlah penumpang tidak bisa diterbangkan menimbang pada faktor keselamatan. Bahkan pagi ini diketahui, ada sejumlah kebakaran lahan di sekitar bandara yang semakin memperparah kondisi keselamatan penerbangan.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.