Ahok, Anies, Kang Emil Atau Risma, Sosok Pemimpin Yang Kalian Inginkan Untuk Samarinda?? Yuk Ikutan Voting Di Sini!

Katuju.id-Menyandang predikat ibukota provinsi, Samarinda lekat dengan beragam persoalan. Sebut saja persoalan banjir yang menjadi sangat klasik, karena terus berulang tatkala hujan bertandang. Belum lagi permasalahan lain yang tak kalah urgen untuk diprioritaskan.
 
Dari semua problematika tersebut, tentu ada harapan besar disampirkan pada sosok pemimpin, dalam hal ini wali kota. Terlebih masa ini adalah senjakala dari pemerintahan Syaharie Jaang sebagai orang nomor satu di Samarinda. Karena beliau tak lagi bisa maju dalam kontestasi pilkada 2021 mendatang. Sejumlah nama pun mulai berseliweran untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dengan segudang visi misi.
 
Beranjak dari mimpi-mimpi warga Kota Tepian itu, Tangan Kanan Digital selaku pegiat kreatif lokal yang bergerak di bidang digital marketing mencoba membuat riset terkait sosok pemimpin baru Samarinda. Menggandeng media daring seperti Katuju.id dan Kaltim Today serta Bubuhan Samarinda (Busam), riset ini ingin menggali seperti apa figur pemimpin ideal yang diinginkan warga ibukota Kaltim ini.
 
Harapannya akan muncul kepedulian dari masyarakat sehingga arah pembangunan daerah pun mampu melibatkan semua elemen hingga di akar rumput. Karena sejatinya, pemimpin dalam konteks negara Pancasila sesuai falsafah ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa dan tut wuri handayani. Di depan mampu menjadi contoh panutan, mampu membaur serta membangkitkan semangat serta mendorong dari belakang mereka yang dipimpin untuk berkreasi menuju perbaikan.
 
Riset sederhana ini nantinya akan mengambil sampel responden para pengguna media sosial. Dengan pertanyaan berfokus pada figur seperti siapa yang diinginkan warga Samarinda. Dalam riset polling ini, kami memberikan empat nama figur pemimpin daerah. Ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Serta persoalan apa yang mendesak untuk segera diatasi. Poling ini bersifat terbuka untuk umum tanpa adanya afiliasi kepentingan untuk pihak manapun.
 
Akhir kata, kami mengharapkan dari hasil riset ini mampu mendeskripsikan sosok wali kota ideal untuk Samarinda yang lebih baik.
 
Untuk partisipasi bisa vote di sini : 
https://katuju.id/vote

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.