10 Ilustrasi ini gambarkan serunya hidup tanpa gadget di masa kecil

Katuju.id - Perkembangan teknologi telah membawa dampak bagi banyak lini kehidupan. Berbagai aktivitas setiap harinya ka

ini telah dimudahkan dengan hadirnya alat-alat yang canggih. Melihat kondisi itu, tak heran apabila saat ini orang-orang tak bisa lepas dari ketergantungan terhadap teknologi.

Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Itulah kalimat yang kerap terlontar ketika membicarakan mengenai dampak teknologi, khususnya bagi kehidupan bersosial orang-orang. Sebagai contoh, kehadiran teknologi komunikasi atau yang juga dikenal sebagai gadget di satu sisi memang memberikan kemudahan bagi seseorang untuk menghubungi orang lain.

Namun, di sisi lain tak jarang orang-orang justru lebih disibukkan dengan gadgetnya masing-masing padahal tengah berada dalam lingkungan sosial, seperti keluarga dan teman-teman. Bahkan, saat ini gadget tak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, namun juga anak-anak. Kondisi tersebut tentu menjadi keprihatinan tersendiri bagi manusia sebagai makhluk sosial.

Menanggapi kondisi tersebut, seorang seniman asal Iran bernama Ali Miri membuat sejumlah ilustrasi menarik yang menggambarkan kehidupan gadget di masa kecil. Dalam ilustrasinya itu, anak-anak terlihat begitu bahagia bermain dan bercengkerama dengan teman dan keluarganya. Hal tersebut tentu berbeda dengan kondisi sekarang ini di mana anak kecil sudah disibukkan dengan beragam gadget.

Seperti apa? Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @alimiriart, Jumat (30/8), berikut 10 ilustrasi yang menggambarkan kehidupan tanpa media sosial di masa kecil.

1. Betapa serunya masa kecil ketika bermain dengan teman-teman tanpa adanya gadget.


2. Kita juga bisa dengan leluasa menghabiskan waktu bersama keluarga di halaman rumah.


3. Makan bersama pun menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.


4. Menganggu ibu yang tengah merapikan baju menjadi keseruan tersendiri di masa kecil.


5. Atau saling membantu saat memetik buah dari pohon yang tumbuh di halaman rumah.


6. Hayo siapa yang pernah melakukan hal ini di masa kecil? Sekalian nostalgia yuk.


7. Sama sekali tak ada gadget, namun tetap bisa menikmati kebersamaan.


8. Momen menyambut ayah pulang dari dari kantor pun menjadi momen yang membahagiakan.


9. Menonton acara kesukaan di televisi bersama-sama juga tak kalah seru.


10. Suasana yang jarang dijumpai lagi di rumah karena anak-anak lebih suka main gadget.


Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.