Sensasi Pedas dan Gurih Rica Bebek Nenek Tanjung

Katuju.id-Bagi pecinta masakan pedas tentu sudah tidak asing dengan olahan rica-rica. Masakan ini memang terkenal dengan racikan bumbu dan rempah pedasnya yang nendang banget. Saking populernya, bisa dibilang olahan makanan ini sudah menjadi selera khas Nusantara.

Nah, di acara Pekan Raya Samarinda (PRS) dan Pekan Wirausaha bersama komunitas Tangan di Atas (TDA) yang digelar di GOR Segiri ini, ada satu stan yang menawarkan racikan masakan pedas ini. Palekko Nenek Tanjung, cobain deh olahan masakan rica bebeknya, dijamin akan membuat nagih lidah penikmat masakan pedas.

Juraidah si empunya resep menuturkan bahwa masakan palekko atau rica olahannya memang mengandalkan daging bebek sebagai unggulan. Bukan tanpa alasan, menurutnya tekstur daging bebek ini akan terasa lebih gurih bila dibandingkan dengan daging ayam. Meskipun begitu, dirinya tetap menyediakan daging ayam buat mereka yang mungkin kurang menyukai olahan bebek.

Oh ya, palekko juga merupakan masakan dengan pedas, bedanya dengan rica hanya pada penggunaan remapah yang lebih sederhana. “Bedanya hanya di bumbu, kalau rica itu lebih banyak rempah yang digunakan,” terang Amma putri dari Juraidah.

Selain dua masakan di atas, Nenek Tanjung juga punya satu menu lagi yang punya banyak penikmat. Sambal usus, yang justru menjadi pilihan banyak pengunjung yang datang ke stan yang terletak di sisi kiri depan panggung outdoor ini.

Ditambahkan Amma, untuk saat ini Nenek Tanjung mengaku belum memiliki tempat tetap untuk berjualan. Keikutsertaannya di ajang PRS ini murni untuk memperkenalkan masakan resep khas milik keluarganya. Nah buat kalian yang nggak mau kelewatan menikmati sajian pedas menggoda dari Nenek Tanjung ini, buruan kunjungi mereka hanya di arena PRS hingga 18 Februari nanti.*