PRS Ajak Warga Kenali Budaya

Katuju.id-Kemajuan suatu daerah tidak semata dilihat dari pesatnya pembangunan saja. Tetapi ada hal lain yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Bagaimana pun canggihnya teknologi dan besarnya tuntutan zaman harus tetap diimbangi dengan perlakuan kita terhadap budaya tradisional sebagai identitas diri.

Penyelenggara Pekan Raya Samarinda (PRS) 2018 menyadari benar betapa pentingnya menjaga kelestarian budaya lokal daerah. Ini bisa dilihat dengan gelaran lomba-lomba tari tradisional yang menjadi salah satu daftar agenda yang menghiasi run down acara yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 18 Februari mendatang.

Seperti terlihat di pelaksanaan hari kedua PRS, di panggung indoor tampak digelar lomba tari daerah pesisir. Lenggok gemulai para penari yang 

rata-rata diisi oleh remaja putri ini bisa menjadi penanda untuk terus melestarikan dan mengenalkan kekayaan budaya asli daerah ini.

Jadi bagi masyarakat yang berkunjung di PRS, bisa lebih mengenal budaya sendiri, untuk kemudian menumbuhkan kesadaran agar bisa terus menjaga kelestariannya.*