Talkshow Bekesah Bepaedah Ke-6, Bahas Sejarah Hingga Peran Pemuda

Katuju.id - Forum Indonesia Muda Samarinda (FIM) Samarinda belum lama ini kembali menggelar talkshow santai Bekesah Bepaedah. Kali ini tema yang diangkat berkaitan dengan sejarah kota Tepian, khususnya menceritakan kilas balik sang proklamator Ir Soekarno ketika menginjakkan kakinya ke kota Samarinda pada tahun 1950.

"Jika kalian ingin tau, saat Presiden RI pertama ini berkunjung ke Samarinda waktu itu warga bergotong royong  menimbun rawa untuk dijadikan sebuah lapangan tempat dimana Soekarno akan memberikan pidatonya. Sekarang ini tempat tadi dinamakan Lapangan Pemuda,"Ungkap Muhammad Jamil Dosen FKIP Universitas Mulawarman mengawali kesahnya sebagai narasumber waktu itu.

Talkshow yang berlangsung di You Space, jalan Pahlawan ini, lebih mengupas mengenai refleksi pemuda saat sekarang. Salah satunya terkait melestarikan sejarah yang ada di Samarinda dan mengenalkannya kepada orang lain. Hadir dalam kesempatan itu  Strategic Communications You Kaltim Iqsan melengkapi sebagai narasumber mewakili peran pemuda.


Para Narasumber saat berbagi ilmu dalam talkshow bekesah bepaedah

Peserta yang hadir pun menyambut baik talkshow tersebut yang diadakan FIM Samarinda untuk keenam kalinya ini. Tak lupa ketua panitia Bekesah Bepaedah Ling Chen Ni, menghaturkan terima kasihnya kepada seluruh pendukung acara hingga kegiatan talkshow di moment sumpah pemuda bisa terlaksana.

“saya senang atas terselenggaranya acara ini, apalagi ini juga pertama kalinya saya sebagai ketua panitia, terima kasih atas kerja samanya dan semoga bekesah bepaedah ataupun project FIM Samarinda bisa terus lebih baik lagi,” pungkasnya mengakhiri.