Perkokoh Silahturahmi, PPGT Jemaat Moria Gelar Futsal se-Kaltim

Katuju.id - Mempererat keakraban serta menjaga silahturahmi tentunya bisa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya yang dilaksanakan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Moria Samarinda Seberang.

Baru-baru ini mereka menggelar lomba futsal se-Kaltim yang digelar mulai 16-18 Agustus 2019. Ketua Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Moria Samarinda Seberang, Luther Pongtimbang menerangkan bahwasanya kegiatan perlombaan futsal se-Kaltim ini merupakan salah satu agenda PPGT.

Di mana, kegiatan bertemakan Turnamen Futsal Moria Cup 2019 Kaltim tersebut diikuti 22 klub dari perwakilan gereja di Kaltim. Mulai dari Mahakam Ulu, Sangatta, Berau, Bontang, Muara Badak dan Tenggarong.

“Kami ingin menjalin silahturahmi antara gereja yang ada di Kaltim dan komunitas Kristen,” terang Luther, saat dikonfirmasi.

Ia pun berharap kedepannya kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana tiap tahunnya. Sehingga komunikasi dan silahturahmi antar pemuda Kristen di Kaltim tetap terjaga dengan harmonis.

Kegiatan turnamen futsal ini pun merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun. Ditambahkan pula, Ketua Panitia, Seloucus Gedzbal Patasik bahwa kegiatan futsal ini mendapat sambutan luar biasa dari pemuda-pemuda gereja se-Kaltim.

Ia mengatakan, meskipun kegiatan ini terbilang yang pertama kali namun animo diluar dari perkiraan.

“Ini artinya menjadi tolak ukur bagi kami kedepannya. Supaya pemuda-pemuda di Samarinda memiliki suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat,” tambah Ebal begitu disapa.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.