Pemanasan Lomba, Kunjungi Lokasi CSR

Katuju.id - Dengan bahasa isyarat, Riski Erfanda tampak tenang meladeni wawancara tiga jurnalis. Pria berperawakan kurus di sampingnya sesekali menerjemahkan pertanyaan yang diberikan jurnalis. Mata pria 22 tahun itu sesekali mengarah ke telepon genggam yang berada di meja depannya. Dia memperhatikan stopwatch yang terus berdetik.

Riski merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mendapat pendampingan dari Inkubator Bisnis (Inbis) Permata Bunda. Dia yang awalnya termarjinalkan, kini dapat membuka usaha sendiri. Menyediakan berbagai jenis buah tangan.

Inbis Permata Bunda salah satu binaan Pupuk Kaltim. Sementara kedatangan jurnalis tersebut adalah bagian dari kunjungan ke lokasi corporate social responsibility (CSR) perusahaan skala dunia itu.

Ada dua lokasi lain yang didatangi 30 jurnalis dari Bontang, Samarinda, dan Balikpapan dalam media tur itu, kemarin (3/10). Yakni, Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mekar Sari dan Kampung Malahing.

“Kami ingin mengenalkan lebih jauh tentang CSR yang sudah dilakukan Pupuk Kaltim kepada rekan-rekan wartawan,” kata Andi Navra Kharisma, staf Departemen Humas Pupuk Kaltim.

Dikatakannya, kunjungan tersebut juga sebagai langkah awal untuk lomba jurnalistik terkait CSR Pupuk Kaltim yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat. “Jadi sudah bisa mencari data sejak sekarang,” terangnya.

Media tur tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah dilakukan Selasa (2/10) lalu. Yakni, pelatihan jurnalistik dan fun futsal. “Ini sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi antara perusahaan, dan sesama jurnalis,” ujar Navrah.

Sementara itu, Novi Abdi, wartawan Kantor Berita Antara mengapresiasi CSR Pupuk Kaltim. Terutama di Inbis Permata Bunda. “Apa yang dilakukan pengelolanya dan Pupuk Kaltim sangat menginspirasi,” ujarnya.

sumber: http://kaltim.prokal.co