Wujudkan Properti Idaman dengan Gradana

Katuju.id - Berbeda dengan fintech peer to peer lending lainnya, yang berfokus memberi pinjaman pada UMKM, karyawan, pendidikan hingga kebutuhan lainnya. Gradana tampil dan hanya fokus pada pendanaan properti.

Hal ini disampaikan oleh Business Development Assistant Manager, Yohanes Saputra di sela-sela acara Fintech Exhibitions 2019 di Atrium Bigmall, Samarinda. Ada beberapa produk unggulan yang ditawarkan Gradana, apa saja? Berikut ulasannya:

Pertama, GraDP, merupakan produk utama yang memungkinkan costumer untuk mengangsur DP properti yang diminati. Tetapi produk ini dikhususkan bagi developer yang sudah bekerja sama dengan Gradana. Nantinya peminjam akan dianalisa keuangan dengan rekam jejak kredit mereka.

"Jadi kami membantu developer untuk menyeleksi orang-orang yang siap KPR, dengan kemungkinan 75-90 persen dan bisa lanjut KPR," jelas Yohanes.

Kedua, Grastrata, program ini dikhususkan bagi kaum milenial di mana rumah yang dibeli bisa dengan minimun DP atau tanpa DP. Dikatakan Yohanes, meski saat ini banyak milenial yang berpenghasilan besar, namun cukup sulit untuk mengumpulkan DP untuk membeli properti. Bisa saja rumah yang diincar hilang saat uang sudah terlumpul.

Ketiga, GraSewa-GraRenov, kalau ini membiayai selama satu tahun ke depan properti yang dipilih. Kemudian para penyewa akan mengembalikan kepada Gradana melalui cicilan. Program ini terbuka bagi siapa pun, mulai dari perusahaan, pembukaan warung makan, hingga keluarga muda, dengan bunga yang murah. Sedangkan GraRenov untuk pendanaan renovasi rumah atau gedung.

Cakupan Gradana saat ini masih di seputaran Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Palembang. Sudah berdiri sejak 2016. Co-Founder Gradana ada dua yaitu William Susilo dan Angela Oetama. Kantor pusatnya terletak di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

"Kami masih berusaha menjajal kerjasama dengan salah satu agen di Samarinda. Nantinya mereka akan bantu kami jualan," kata Yohanes berharap.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.