UATAS Hadir Tawarkan Solusi Kepada Perempuan Indonesia

Katuju.id – Peran perempuan masa kini semakin kompleks. Tidak hanya dalam pengembangan keluarga, tapi juga dalam politik, ekonomi hingga bisnis. Untuk itu, aplikasi Financial Technology (FinTech) berjudul UATAS hadir.

Sebagai platform pinjaman dana online yang mendukung pengembangan karir perempuan, UATAS hadir untuk menawarkan solusi bagi siapa saja khususnya perempuan dalam membangun usaha.

Seperti Fintech pada umumnya, UATAS dapat diunduh di Google Play Store. Untuk mengajukan pinjaman dana, peminjam hanya perlu mengisi data diri dan verifikasi KTP juga wajah. Setelah pengajuan akan diproses dan dalam 24 jam dana pinjaman akan ditransfer ke rekening bank peminjam.

Selaku perwakilan dari UATAS, Herlinda menuturkan bahwa sektor pinjaman yang ditawarkan perusahaannya ada dua jenis yakni sektor pinjaman konsumtif dan produktif. 

“Jadi, kalau sektor konsumtif itu lebih ke belanja pribadi peminjam. Dan kalau sektor produktif lebih ke pengembangan usaha,” tuturnya.

Dengan adanya dua jenis sektor tersebut, maka bunga dan lama tenor peminjaman pun berbeda. Lama tenor peminjaman sektor produktif ialah 2 – 3 bulan. Terhitung lebih lama dibanding sektor konsumtif yang hanya 30 hari.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.