Mau Pakai Fintech Pinjaman Dana Online, Tapi Takut? Tenang, Kini UKU Hadir Sebagai Solusi

Katuju.id - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) bersama Otoritas Jasa Keuangan, menyelenggarakan kegiatan financial technology (fintech) bertajuk Fintech Festival selama dua hari yakni 3-4 September di Atrium Big Mall, Samarinda, Jalan Untung Suropati.

Dihadiri sekitar 59 perusahaan fintech, salah satunya UKU, yang merupakan aplikasi fintech berfokus pada pinjaman online. 

UKU diusung sebagai aplikasi pinjaman dana online jangka pendek dan tanpa jaminan sejak 2017 lalu oleh Tony Jackson sebagai Direktur Utama.

Sebagai platform pinjaman dana online, UKU hadir dengan beberapa keunggulannya. Bermodal indentitas KTP, peminjam bisa mengajukan melalui aplikasi UKU.

Nantinya, peminjam diminta mengisi data diri, kemudian dari pihak UKU segera memproses evaluasi data untuk melakukan proses pencairan peminjaman dana.

Adapun dana yang ditawarkan bervariatif. Hal ini disampaikan oleh, perwakilan UKU, Felicia.

Dia menjelaskan, adapun peminjaman dana mulai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Dengan jangka pengembalian terhitung 8-15 hari.

“Kalau ada pengguna yang sebelumnya pernah melakukan peminjaman dan pembayaran akan lebih bagus. Karena limitnya akan ditambah. Dan selama ini sudah ada yang mencapai Rp 4 juta,” katanya.

Sebagai informasi Aplikasi UKU sendiri bisa diunduh lewat Play Store. Hal ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan peminjaman dana dimana dan kapanpun.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.