Buka Gerai ke-11, Surya Phone Kian Tunjukkan Eksistensinya

Katuju.id-Surya Phone (SP) terus mengukuhkan eksistensinya sebagai dealer terkemuka penyedia perangkat gadget di Samarinda. Itu ditandai dengan dibukanya cabang ke-11 SP di Jalan Pangeran Antasari, Sabtu (15/12) lalu. Tentu hal ini tidak lepas dari kejelian manajemen SP dalam membaca peluang, bahwa perangkat gadget sudah menjadi kebutuhan dalam gaya hidup masyarakat di era digital ini.

Disiplin dan professional menjadi kunci utama perjalanan SP yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-17 beberapa waktu lalu. Sebagaimana disampaikan Marketing Communication (Marcomm) SP, Sri Fatimah, bahwa kedisiplinan adalah hal yang selalu ditekankan oleh owner. Apalagi di sektor ini ada banyak pihak yang terlibat, bukan semata pelayanan pada konsumen, tapi juga bagaimana juga menjaga hubungan baik dengan rekanan, maupun vendor-vendor lainnya.

“Dalam hal ini kami selalu dituntut untuk disiplin, bahkan untuk persoalan sekecil apapun itu harus diselesaikan seprofesional mungkin,” terang Fatim demikian Sri Fatimah kerap disapa.


Tak pernah sepi pengunjung, gerai Surya Phone hadir dengan menyediakan berbagai macam merk handphone terlengkap di Samarinda

Disinggung semakin banyaknya distributor serupa sebagai Kompetitor, Fatim justru melihat itu sebagai motivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Dikatakannya, saat ini konsumen semakin cerdas dalam membelanjakan uangnya untuk sebuah gadget. Bukan lagi terpaku pada produk, tapi juga pelayanan purna jual yang ditawarkan. Termasuk juga kemudahan untuk memiliki perangkat-perangkat terbaru yang terus bermunculan.

Jika diperhatikan, gerai-gerai penjualan unit gawai hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Hal ini menurut Fatim bisa dimaklumi, seiring terus meningkatnya teknologi yang digunakan, maka kebutuhan dari konsumen pun otomatis akan mengikuti. Di sini menjadi salah satu poin penting dalam menjaga loyalitas pelanggan. Dengan cara selalu menyediakan perangkat terbaru termasuk pelayanan after sales yang mendukungnya.

Untuk saat ini, di SP sudah tersedia service center resmi dari dua brand ternama, Apple dan Asus. Namun untuk mengakomodir keluhan pengguna merk lain, SP tak serta merta lepas tangan, termasuk memfasilitasi pengirimin produk yang belum memiliki service center resmi di Samarinda.


Marketing Communication Surya Phone Fatimah (tengah,red) saat menerima kunjungan dari tim katuju.id 

Satu lagi yang tak bisa dilepaskan dari image SP selama ini, adalah bagaimana mereka begitu memanjakan konsumen dengan promo-promo menarik. Khusus menyambut Natal dan tahun baru kali ini, SP menggelar promo pembelian gadget berhadiah. Caranya, dengan mencabut kupon berhadiah di pohon Natal yang tersedia di semua cabang SP.

“Untuk promo saat ini, beli HP berhadiah mulai dari elektronik dan merchandise, dengan mencabut kupon yang kami pasang di pohon Natal, jadi sudah pasti dapat deh. Terus untuk promo gerai baru di Jalan Antasari, kemarin kita membagikan tempered glass, dengan cara membuat instastory juga Hp seharga Rp 29.900,” tukas Fatim.

Sementara untuk pembelian secara kredit bekerjasama dengan beberapa mitra penyedia, ada penawaran berupa bunga 0 persen. Kemudian promo bebas biaya administrasi, potongan dua kali angsuran serta potongan Rp 25 ribu per bulan.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.